Rabu, 23 Mei 2012

Memeriksa Blog Dofollow atau Nofollow



NoDoFollow








Seperti yang telah saya bahas di artikel-artikel sebelumnya, berburu backlink gratis dari blog-blog yang menggunakan tag Dofollow tentu saja sangat bermanfaat untuk meningkatkan ranking blog di search engine. Oleh sebab itu di beberapa postingan sebelumnya saya sempat berbagi beberapa situs yang menggunakan tag DoFollow sebagai referensi teman-teman blogger semua untuk mendapatkan backlink gratis, buat yang belum membacanya silahkan dibaca dulu di postingan "Do Follow Social Bookmarks" dan "Backlink Dari Do Follow Forum". Yang jadi permasalahan dari sekian banyak link yang saya berikan pada postingan tersebut, ada beberapa situs yang telah berubah menggunakan tag No Follow. Lalu bagaimana cara termudah untuk mengetahui apakah sebuah situs menggunakan tag Do Follow atau No Follow?

Salah satu cara untuk mengetahui sebuah situs menggunakan tag Do Follow atau No Follow adalah dengan melihat source situs tersebut, cara lainnya adalah dengan melakukan klik kanan pada link yang akan diperiksa kemudian memilih pilihan "properties". Tapi kedua cara di atas memiliki kekurangannya masing-masing, memeriksa source hanya untuk mengetahui sebuah blog menggunakan tag do follow atau no follow tentu saja bukan cara yang efisien, sedangkan cara kedua dengan melihat properties sebuah link ternyata dapat dimanipulasi dengan menambahkan kode "cite" (untuk kode "cite" akan saya bahas dilain kesempatan).

Bagi pengguna Mozilla Firefox, ada cara yang sangat mudah untuk mengetahui sebuah blog menggunakan tag do follow atau no follow. Caranya cukup menginstall NoDofollow Add-ons pada browser firefox, add-ons ini membaca setiap link yang terdapat di sebuah halaman web kemudian memberikan highlight yang berbeda pada link yang menggunakan tag do follow dan no follow. Silahkan lihat screenshootnya dibawah ini:


NoDoFollow Preview


Link yang ter-highlight ungu menandakan bahwa link tersebut menggunakan tag Do Follow, sedangkan link yang ter-highlight merah menandakan link tersebut menggunakan tag No Follow. Cara menggunakan addons firefox ini sangatlah mudah, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan addons ini, kita cukup melakukan klik kanan pada browser kemudian memberikan tanda centang pada tulisan "NoDofollow" untuk mengaktikan dan menghilangkan tanda centang untuk menonaktifkannya.


Firefox Add-0ns

Buat Teman-teman pembaca semua yang ingin mencoba add-ons ini, silahkan klik link dibawah ini untuk menginstallnya di browser firefox. Add-ons ini juga bisa digunakan di browser keluaran mozilla lainnya seperti Flock. Selamat mencoba..

>>> NoDoFollow 1.1 - Firefox Add-Ons <<<

Tidak ada komentar: